Profil


LKTI (Lomba Karya Tulis Ilmiah) merupakan suatu wadah untuk memunculkan para cendekiawan baru dibidang sains. Dengan adanya LKTI yang ditujukkan untuk pelajar SMA/SMK/MA/sederajat ini diharapkan dapat membangun ide kreatif, inovasi dan terampil yang menghasilkan teknologi baru dibidang peternakan dan pertanian pada khususnya serta bidang studi lain pada umumnya. Sejarah singkat tentang LKTI yang diadakan oleh Fakultas Peternakan dan Pertanian, Universitas Diponegoro yang diwadahi oleh Himpunan Mahasiswa S-1 Peternakan yaitu sejak  tahun 2008, 2009, 2010, 2011, 2012, 2013, 2014, 2015 dan 2016. Himpunan Mahasiswa S-1 Peternakan selalu menyelenggarakan Lomba Karya Tulis Ilmiah yang diikuti oleh seluruh SMA/SMK/MA/sederajat se-Indonesia. Berbagai hadiah sebagai penghargaaan serta juri yang berkualitas dan memiliki kemampuan yang tidak diragukan lagi dalam bidang Peternakan dan Pertanian.

Deskripsi singkat tentang perjalanan LKTI
  
Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional Tingkat SMA/SMK/MA/sederajat Fakultas Peternakan dan Pertanian, Universitas Diponegoro Semarang pada tahun 2008 mengambil tema "Peningkatan produktivitas peternakan Indonesia guna mengantisipasi krisis pangan di Era Globalisasi".
Tahun 2009 mengambil tema "Teknologi dan Pemberdayaan Sumber Daya Lokal Guna Meningkatkan Produktifitas Peternakan".
Tahun 2010 “ Teknologi dan Strategi untuk Meningkatkan Produksi Ternak Lokal Indonesia ”.
Tahun 2011 “Peningkatan Produktivitas Ternak dan Pemanfaatan Produk Peternakan dalam Rangka Meningkatkan Ketahanan Pangan Nasional”.
Tahun 2012 mengankat tema “Menggali Sumber Daya Lokal untuk Mengembangkan Industri Peternakan di Indonesia”
Tahun 2014 “Inovasi Teknologi untuk Sumber Daya dan IPTEK dalam Bidang Peternakan dan Pertanian menuju Kemandirian Pangan”
Tahun 2015 “Pemanfaatan Sumber Daya Alam Bidang Peternakan dan Pertanian sebagai Inovasi untuk Membentuk Ketahanan Indonesia sebagai Negara Mandiri”
Tahun 2016 “Mengembangkan IPTEK Bidang Peternakan dan Pertanian yang Kreatif dan Inovatif untuk Meningkatkan Kearifan Lokal” 




2 komentar:

Agus Riyanto mengatakan...

go go go semangat kawan-kawan.. :)

kingkong mengatakan...

Thank's gan infonya !!!

www.bisnistiket.co.id